5 Tips Menikmati Solo Traveling ke Jakarta

  • Whatsapp
5-Tips-Menikmati-Solo-Traveling-ke-Jakarta
Foto dari Canva Pro

Jakarta merupakan kota metropolitan yang menjadi impian banyak orang untuk bekerja, kuliah atau sekadar liburan. Tak perlu tinggal di ibukota, Anda bisa menikmati libur akhir pekan. Menikmati waktu liburan untuk melepas penat dari aktivitas harian, kenapa tidak? Anda bisa memiliki jadwal berkunjung ke Monas, jalan-jalan di Kota Tua, belanja di Tanah Abang atau liburan di Pulau Seribu yang eksotis. Pastikan Anda memesan tiket kereta kutoarjo Jakarta untuk menikmati perjalanan liburan yang menyenangkan.

Solo traveling ke Jakarta

Buat Anda yang berencana liburan ke Jakarta dengan kereta api sendirian, sebaiknya persiapkan akomodasi dengan sebaik mungkin. Pilih kereta api yang memberikan keamanan dan kenyamanan perjalanan dibandingkan jenis akomodasi darat lain. Berikut tips solo traveling ke Jakarta naik kereta api yang patut Anda pertimbangkan!

1. Membawa perlengkapan pribadi secukupnya saja

Pertama kali bepergian seorang diri memang perlu kesiapan fisik dan mental. Jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan pribadi secukupnya saja. Agar Anda tidak perlu repot membawa koper atau tas yang besar, tidak perlu membawa makanan atau minuman. Di kereta, Anda bisa memesan makanan dan minuman atau bisa membawa camilan atau minuman kemasan yang simpel.

2. Packing barang dengan baik

Setiap penumpang yang memiliki tiket kereta api Kutuarjo Jakarta bisa menikmati perjalanan dengan tenang dan nyaman asal tidak membawa barang berlebihan. Sebaiknya kemas barang bawaan Anda dengan baik jika pergi sendirian. Anda juga harus tahu bahwa penumpang kereta api disarankan membawa maksimal dua bawaan saja.

3. Menginformasikan kondisi badan pada petugas

Hal ini berlaku untuk Anda yang mungkin memiliki masalah kesehatan tertentu. Jika pergi sendirian ke Jakarta, sebaiknya informasikan pada petugas terkait kesehatan diri. Petugas kereta api akan memantau dan memperhatikan Anda selama perjalanan jarak jauh ke Jakarta.

Jangan lupa untuk membawa perlengkapan obat-obatan pribadi di dalam tas kecil atau wadah khusus agar mudah dicari. Anda wajib menyiapkan perlengkapan obat jauh hari, misalnya obat masuk angin, vitamin dan sebagainya.

4. Menjaga keamanan diri sendiri

Anda bisa membawa buku bacaan untuk mengusir bosan selama perjalanan solo traveling. Selain bermain gawai dan istirahat, buku bisa menjadi pilihan yang tepat sebab Anda pergi sendirian. Jangan lupa untuk menyimpan benda-benda berharga di tempat yang aman dari risiko kriminalitas.

Sebaiknya jaga keamanan diri sendiri dengan tidak mudah percaya pada orang lain. Meskipun kereta api tergolong akomodasi yang aman, sebaiknya Anda tetap mengutamakan kewaspadaan. Jika ada hal yang kurang nyaman atau mengganggu, segera lapor petugas kereta api.

5. Memilih waktu perjalanan terbaik

Buat Anda yang berencana melakukan solo traveling pertama kali, sebaiknya pilih jam perjalanan pagi atau siang hari. Waktu perjalanan pagi atau siang hari bisa membuat Anda merasa lebih tenang dan aman.

Jangan lupa untuk datang ke stasiun lebih awal dan membaca nama kereta, stasiun asal dan tujuan, nomor kursi, jadwal keberangkatan, dan lain-lain. Persiapan yang matang bisa menekan risiko perjalanan kereta api ke Jakarta tidak menyenangkan.

Beberapa tips terkait menikmati perjalanan naik kereta api sendirian ke Jakarta bisa Anda terapkan. Jangan lupa untuk memesan tiket kereta api Kutuarjo Jakarta jauh-jauh hari, ya! Pada musim liburan atau akhir pekan, tiket kereta api overload permintaan akomodasi. Yuk, rencanakan solo traveling yang nyaman dengan persiapan liburan secara matang!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *