Inilah Makanan Yang Tidak Boleh Dihangatkan Kembali, Sayuran Juga!

  • Whatsapp

Memang nikmat sekiranya makan dalam situasi hangat. Tetapi Anda perlu waspada, tak seluruh makanan sepatutnya dipanaskan sebab dapat membahayakan. Apa sajakah?

Memanaskan kembali kuliner yang hendak dimakan, telah jadi adat istiadat bagi para ibu rumah tangga. Kebanyakan dari mereka melaksanakan hal itu dengan alasan supaya makanan lebih nikmat disantap.

Makanan yang hangat memang lebih menggugah selera. Tetapi, bukan berarti Anda sepatutnya memanaskan ulang makanan hal yang demikian.

Pasalnya, tak seluruh makanan yang dipanaskan ulang bagus bagi kesehatan. Makanan yang dipanaskan ulang dapat memicu penyakit seperti tumor dan kanker. Langsung, makanan apa saja yang sebaiknya tak dipanaskan ulang? Simak review dari Pop Sugar berikut ini.

Telor

Telor yakni salah satu makanan yang kaya protein yang disukai banyak orang. Telor hangat memang benar-benar sedap disantap bersama nasi dan saus pedas. Namun, sesudah dingin telor umumnya akan beraroma anyir. Guna menghilangkan bau anyir, kebanyakan orang memilih memanaskan telor sebelum menyantapnya.

Namun, memanaskan telor yang telah dimasak justru merubah vitamin dan protein menjadi racun. Bila ini juga merusak gizi yang terkandung pada kuning telor. Sistem nekat disantap, Anda mungkin akan mengalami gangguan pencernaan sampai keracunan.

Ayam

Memanaskan kembali ayam yang telah dimasak juga tak benar. Karena ini membikin kandungan protein pada ayam berubah menjadi racun yang membahayakan bagi kesehatan. Kendati demikian, bukan berarti Anda tidak boleh memanaskan ayam. Anda konsisten dapat memanaskan ayam dengan metode dikukus. Jangan pernah memanaskan ayam dengan metode digoreng. Bila, pelaksanaan menggoreng ulang ayam akan memicu timbulnya zat penyebab kanker.

Sayuran hijau

Sayuran hijau juga tak boleh dipanaskan ulang sebab akan merusak vitamin dan serat di dalamnya. Sistem dipanaskan ulang, warna hijau pada sayur akan berubah kehitaman. Perubahan warna ini menggambarkan perubahan gizi dalam sayur menjadi zat pemicu kanker.

Jamur

Jamur yakni sumber protein nabati yang bagus bagi tubuh. Karena itu, jamur juga mengandung mineral, vitamin, asam amino, dan antioksidan yang berperan penting menjaga kekebalan tubuh. Sebaiknya, konsumsilah makanan olahan jamur selagi hangat. Tapi, menyantap jamur yang dipanaskan ulang memunculkan gangguan pencernaan.

Gorengan

Makan tempe goreng, bakwan, serta pisang goreng yang telah dingin tentu kurang sedap. Namun, menggoreng kembali makanan itu bukan solusi yang ideal. Makanan yang digoreng kembali akan meresap banyak minyak yang menyebabkan kolesterol sampai kanker.

Kentang dan nasi

Makanan yang yakni sumber karbohidrat ini terbukti juga tak boleh dipanaskan ulang. Bila pemanasan hal yang demikian memunculkan senyawa berbisa yang berbahaya tubuh. Sistem mau konsisten hangat, Anda dapat menaruh nasi dan kentang ke dalam magic jar. Namun, bagi penderita diabetes ataupun yang sedang diet akan lebih bagus mengkonsumsi makanan hal yang demikian dalam situasi dingin. Tapi, dalam situasi dingin jumlah kalorinya akan berkurang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *